Cara Mengatasi SIM Card Yang Tidak Terdeteksi di Smartphone Xiaomi

Xiaomi merupakan salah satu smartphone yang paling populer saat ini di Indonesia, bahkan sangking populer dan terkenalnya Xiaomi sudah di...

Wednesday, January 9, 2019

MASALAH PADA SMARTPHONE DAN CARA MENGATASINYA


Tidak bisa dipungkiri bahwa Smartphone menjadi vendor global terbesar di dunia. Setiap tahun, smartphone terbaru selalu dinantikan oleh para pecinta gadget. Selain itu Smartphone mampu memenuhi kebutuhan di berbagai kalangan yang dihadirkannya.
Semakin besar dan banyaknya varian smartphone, semakin banyak pula masalah yang dikeluhkan oleh pengguna smartphone.

8 Masalah Pada Smartphone dan cara mengatasinya

Banyak penggun yang tidak menyadari bahwa Smartphone mengunakan chipset yang berbeda. Bukan hanya chipset, spesifikasi nya menyesuaikan dengan harga yang ditawarkan. Dan hasilnya, masalah pun berbeda-beda.

1. Smartphone Sering Restart

Salah satu kendala utama yang dihadapi oleh para pengguna smartphone low-end adalah seringnya smartphone restart sendiri. Hal ini dikarenakan smartphone low-end hanya dibekali memori internal yang kapasitasnya rendah. Dengan kapasitas memori internal yang rendah, maka akan membuat smartphone lemot dan sering restart sendiri jika menginstall banyak aplikasi.


Solusi untuk smartphone yang sering restart sendiri adalah dengan cara melakukan Factory Reset. Caranya dengan masuk Settings - Backup and reset - Factory data reset - Reset device - Erase everything atau disebut juga kembali kepengaturan awal/pabrik. Setelah semua data kamu hilang dan smartphone akan seperti baru lagi, install aplikasi yang dibutuhkan saja, dan hindari meng-install aplikasi yang sesuai dengan kapasitas hp.

2. Layar Smartphone Dead Pixel



Karena banyaknya pengguna, banyak pula mengeluhkan kasus dead pixel pada smartphone.Untuk mengecek apakah smartphone kamu terkena dead pixel atau tidak, silakan gunakan aplikasi Dead Pixel Test. Jika ternyata terbukti layar smartphone kamu memiliki dead pixel, segera bawa ke service center Samsung untuk klaim garansi.

3. Smartphone Boros Baterai



Smartphone yang dibekali dengan kapasitas baterai yang kecil ditambah dengan penggunaan kaya fitur dan banyak bloatware (aplikasi bawaan), tak heran jika banyak pengguna mengeluhkan borosnya baterai pada smartphone.

Solusi smartphone yang boros baterai adalah dengan menghapus aplikasi bawaan yang tidak terpakai, atau membuatnya jadi disable. Caranya adalah dengan masuk ke menu Settings - Applications, lalu pilih aplikasi yang ingin dinon-aktifkan.

4. Smartphone Lemot



Bukan hanya dialami oleh smartphone low-end, gejala lemot juga kerap menyambangi pengguna smartphone. Pada smartphone low-end , lemotnya smartphone sering diakibatkan jumlah memori internal dan RAM yang terbatas. Karena itu sebaiknya install aplikasi secara bijak.

Namun jika kamu menemukan gejala lemot pada smartphone flagship, bisa jadi itu karena adanya fitur yang berat. Maka dari itu sebaiknya kamu matikan fitur -fitur yang tidak penting.

5. Kamera Tidak Bisa Dibuka



Ada banyak pengguna smartphone yang mengeluhkan kamera tidak bisa dibuka. Saat dibuka, ada keterangan "Warning, Camera failed". Solusi kamera smartphone yang tidak bisa dibuka adalah dengan melakukan Clear Cache aplikasi kamera lewat menu Settings - Applications - Application manager, lalu cari Camera dan pilih Clear Cache.

6. Tombol Power dan Volume Tidak Responsif



Tombol power dan volume pada smartphone adalah hal yang penting. Jika tidak bisa digunakan, maka akan menyulitkan kamu. Nah, solusi jika tombol power atau volume smartphone kamu tidak bisa digunakan, coba lakukan Factory Reset.

Nah, itu cara diatas untuk mengatasi masalah pada smartphone

MASALAH PADA SMARTPHONE DAN CARA MENGATASINYA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mutiara Fajarina Saliha

0 comments:

Post a Comment

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.