Cara Mengatasi SIM Card Yang Tidak Terdeteksi di Smartphone Xiaomi

Xiaomi merupakan salah satu smartphone yang paling populer saat ini di Indonesia, bahkan sangking populer dan terkenalnya Xiaomi sudah di...

Monday, May 7, 2018

Cara Mengatasi Xiaomi Bootloop, Softbrick, Hardbrick Ampuh Work 100%

Cara Mengatasi Xiaomi Bootloop

Bootloop, hang, softbrick ataupun hardbrick merupakan salah satu hal yang wajar terjadi dalam dunia smartphone, hampir semua smartphone yang ada di dunia pernah mengalami hal tersebut dan memang lambat laun akan mengalami hal yang sama juga.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa memang tidak ada teknologi yang tidak mengalami error, karena setiap teknologi akan mengalami error apabila sudah tiba masanya. Namun, tahukah kamu bahwa Xiaomi merupakan salah satu smartphone yang saat ini sering mengalami masalah tersebut yakni bootloop.

Bootloop merupakan salah satu kondisi dimana smartphone kamu mati dan tidak bisa di hidupkan lagi, akan tetapi konidisi matinya berbeda dan tidaklah mati total alias mati tidak bisa di hidupkan kembali hanya mentok di logo Xiaomi nya saja.

Nah, dalam kondisi seperti ini tentunya banyak pengguna Xiaomi yang kebingungan dan frustasi lantaran menganggap handphone yang digunakannya sudah rusak tidak bisa dipakai lagi. Sebenarnya untuk mengatasi Xiaomi bootloop sangatlah mudah dan tidak begitu sulit hanya saja kamu perlu mengotak-atik sedikit smartphone kamu agar dapat kembali normal seperti sediakala.

Tapi apakah kamu tahu bahwa Xiaomi yang rusak akibat bootloop tersebut bukan sepenuhnya kesalahan dari handphone yang kamu gunakan itu? Xiaomi bootloop bukan berarti sepenuhnya salah pabrikan akan tetapi biasanya Xiaomi bootloop tersebut sering terjadi karena memang si pengguna Xiaomi sering mengotak-atik menganti rom atau firmware bawaan sehingga terjadilah error pada smartphone yang digunakan.

Lantas bagaimana cara mengatasi Xiaomi bootloop atau error sejenisnya? Cara mengatasi Xiaomi bootloop sangatlah mudah sobat, bagi kamu yang penasaran dan ingin tahu bagaimana caranya langsung saja baca tutorialnya dibawah ini.

Cara Mengatasi Xiaomi Bootloop, Softbrick, Hardbrick Ampuh

  1. Download aplikasi MI Flash pada situs resmi Xiaomi Disini (Untuk mendownload harap mendaftar terlebih dahulu agar kamu bisa login ke situs Xiaomi tersebut)
  2. Install aplikasi MI Flash di PC / Laptop yang kamu gunakan apabila proses download sudah selesai
  3. Jika proses install sudah selesai, langsung saja hubungkan Xiaomi bootloop tersebut ke PC / Laptop dengan menggunakan kabel USB (Kabel Data)
  4. Apabila sudah terhubung sekarang kita masuk ke menu "Fashboot" dengan cara tekan dan pendam tombol "Power + Volume Bawah"
  5. Kemudian masuk ke directory "System C —> Program Files (x86) —> xiaomi —> MiPhone —> Google —> Android"
  6. Apabila sudah berada pada folder "Android" tekan dan tahan tombol "SHIFT" klik kanan pada "MOUSE" lalu pilih "Open CMD Administrator"
  7. Apabila halaman CMD Administrator sudah muncul langsung saja ketik perintah "fastboot-w" (Tanpa Tanda Petik)
    Mengatasi Xiaomi Bootloop

    Cara Mengatasi Xiaomi Bootloop
  8. Tunggu beberapa sampai proses flash Xiaomi bootloop selesai (Perhatikan Gambar Dibawah)
  9. Jika sudah lanjut ke perintah selanjutnya ketik "fastboot-continue" lalu Enter
    Cara Mengatasi Xiaomi Bootloop
  10. Tunggu beberapa menit sampai proses recovery sistem berjalan selesai, ini biasanya memakan waktu sedikit lebih lama.
  11. Apabila proses recovery sistem selesai nanti smartphone kamu terestart secara otomatis
  12. Selesai

Itulah panduan cara mengatasi Xiaomi bootloop yang dapat kami berikan untuk Anda, apabila kamu mengalami kesulitan dalam mengikuti panduan tersebut atau mengalami masalah lain, kamu dapat bertanya melalui kolom komentar yang sudah kami sediakan dibawah. Sekian dari kami terima kasih semoga bermanfaat.

Cara Mengatasi Xiaomi Bootloop, Softbrick, Hardbrick Ampuh Work 100% Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sepindra Safrian

0 comments:

Post a Comment

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.