Cara Mengatasi SIM Card Yang Tidak Terdeteksi di Smartphone Xiaomi

Xiaomi merupakan salah satu smartphone yang paling populer saat ini di Indonesia, bahkan sangking populer dan terkenalnya Xiaomi sudah di...

Saturday, May 5, 2018

4 Cara Flash Lenovo A319 Terbukti Ampuh Work 100%

Flash Lenovo A319

Lenovo merupakan salah satu brand teknologi ternama yang sudah dikenal oleh masyarakat luas terutama masyarakat Indonesia. Bahkan kepopuleran Lenovo bukan hanya ada pada teknologi komputer ataupun laptop, namun sudah merambah ke dunia smartphone.

Meskipun Lenovo baru saja bergabung masuk ke dunia smartphone tapi tetap saja tidak butuh waktu lama bagi Lenovo untuk membuatnya naik daun karena memang Lenovo sudah dikenal dengan teknologi yang handal dan tahan lama.

Lenovo sendiri sudah memiliki berbagai macam jenis dan tipe produk smartphone yang telah dikeluarkannya. Mulai dari smartphone dengan harga 1 jutaan hingga smartphone dengan harga lebih dari 5 jutaan semua sudah di produksi oleh Lenovo.

Namun, dari banyaknya produk smartphone yang telah dikeluarkan Lenovo ada satu tipe smartphone Lenovo yakni Lenovo A319 yang memang kerap sekali mengalami masalah tertentu mulai dari kerusakaan atau error, bootloop, dan lain-lain.

Memang Lenovo A319 kerap sekali terjadi error atau bootloop tapi sayangnya dari beberapa pengguna Lenovo A319 tidak tahu bagaimana cara mengatasi masalah bootloop tersebut. Padahal cara mengatasi bootloop sangatlah mudah sobat, kamu hanya perlu melakukan flashing ulang agar Lenovo A319 kamu dapat kembali normal saat pertama kali menggunakannya.

Nah, bagi kamu yang tidak tahu bagaimana cara flash Lenovo A319 tak perlu khawatir, karena kami akan memberikan panduan flash Lenovo A319 nya disini. Tapi sebelum melakukan flash Lenovo A319 kamu harus tahu dulu, ada 4 cara yang dapat kamu jadikan pilihan dalam flash yakni:
  1. Flash Lenovo A319 menggunakan Flashtool dengan Stockrom / Firmware Lenovo A319
  2. Flash Lenovo A319 via SD Card
  3. Flash Lenovo A319 tanpa menggunakan PC / Laptop via CWM Recovery

Satu hal lagi yang harus kamu ketahui! Banyak firmware Lenovo A319 yang bertebaran di internet, namun belum tentu firmware yang ada di internet tersebut cocok dengan Lenovo A319 yang kamu gunakan. Karena memang ada sebahagian firmwarenya yang sudah di modikasi atau illegal. Nah untungnya kami sudah menyediakan firmware yang cocok untuk smartphone kamu, karena firmware ini sendiri kami dapatkan dari situs resmi Lenovo.

Cara Flash Lenovo A319 Menggunakan Flashtool 

Sebelum melakukan flashtool ada beberapa alat atau bahan yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu, alat dan bahan tersebut dapat kamu download dibawah ini:

Cara Flash Lenovo A319 Bootloop Menggunakan SP Flashtool

  1. Nonaktifkan / matikan handphone dan lepas baterai (Note: Baterai dilepas agar maksimal, meskipun sebenarnya tidak dilepas juga tidak masalah, namun baterai harus dalam keadaan full.)
  2. Download semua bahan yang sudah kami sediakan diatas dan kemudian ekstrak file tersebut 
  3. Kemudian Install driver MTK Lenovo A319 (Driver ada di dalam All MTK USB Driver 2014.rar), install driver MTK dengan benar di PC / Laptop yang kamu gunakan .
  4. Buka aplikasi SP Flashtool dengan membuka Flashtool.exe atau bisa juga pilih 6572.exe
  5. Setelah itu pilih Scatter Loading dan isi dari scatter dalam folder stockrom Lenovo A319 yang sudah di ekstrak, ceklis semua, ceklis juga DA DL All With Check Sum
  6. Kemudian klik Download
  7. Jika sudah sambungkan hp Lenovo A319 kamu ke laptop dengan menggunakan kabel USB (Kabel Data), sembari menekan volume atas
  8. Jika keluar warna kuning / merah itu menandakan bahwa proses sedang berjalan, tunggu beberapa saat sampai keluar lingkaran hijau "OK", pada tahap ini dibutuhkan kesabaran
  9. Langkah selesai, kemudian tutup aplikasi flashtool yang sudah digunakan tadi.
  10. Kemudian pasang kembali baterai Lenovo A319 yang kamu cabut tadi dan coba nyalakan handphone
  11. Bila handphone kamu sudah hidup dan menu sudah muncul itu berati kamu telah berhasil melakukan flash Lenovo A319 ini.

Cara Flash Lenovo A319 Tanpa PC / Laptop Via CWM Recovery

Cara kedua yang dapat kamu lakukan yakni dengan menggunakan metode CWM Recovery. Cara flash Lenovo A319 dengan menggunakan CWM Recovery ini memakai stokrom flashable yang memiliki beberapa fitur yang lumayan banyak.

Selain dapat mengatasi hp Lenovo A319 bootloop atau error, cara ini juga dapat mengatasi berbagai masalah lain seperti hang, ataupun error tidak bisa hidup lagi karena terus menerus restart sendiri. 

Tapi, agar dapat menginstall stokrom flashable ini Lenovo A319 kamu harus mengupdate CWM Recovery dan tidak menggunakan Recovery bawaan. Jika sudah terinstall CWM Recovery, kamu tinggal melanjutkan langkah berikutnya dibawah ini:

Persiapkan Bahan Flash Lenovo A319

Cara Flash Lenovo A319 Via SD Card

  1. Setelah bahan selesai di download kemudian pindahkan semua bahan tersebut ke dalam kartu memori, pastikan semua bahan taruh diluar folder.
  2. Kemudian matikan handphone Anda dan masuk ke dalam Recovery Mode dengan cara Tekan Tombol Power + Volume Up
  3. Pilih Wife Data / Factory Reset
  4. Setelah itu pilih Wife Cache Partition
  5. Klik Advanced dan klik Wife Dalvink
  6. Masuk ke menu Recovery dan pilih install ZIP - Install From SD Card
  7. Pilih Flashable.zip, Yes Install - Stockrom Flashable.zip
  8. Setelah itu tunggu beberapa saat sampai proses installasi selesai
  9. Jika sudah masuk ke langkah yang terakhir yakni kembali ke menu Recovery Mode dan pilih Reboot System Now

Cara Mengatasi Wifi Error (Tidak Berfungsi)

  1. Buka aplikasi root explorer
  2. Kemudian salin file Build.prop  ke root/system /(REplace build.prop yang ada)
  3. Save Premission R-W-RR
  4. Restart Lenovo A319 kamu
Selesai, bagaimana sobat mudah bukan cara flash Lenovo A319. Apabila kamu mengalami beberapa kendala dalam melakukan flash Lenovo A319 sampaikan saja pada kolom komentar yang sudah kami sediakan dibawah dan kami akan membantu kamu secepatnya. 

4 Cara Flash Lenovo A319 Terbukti Ampuh Work 100% Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sepindra Safrian

0 comments:

Post a Comment

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.