Cara Mengatasi SIM Card Yang Tidak Terdeteksi di Smartphone Xiaomi

Xiaomi merupakan salah satu smartphone yang paling populer saat ini di Indonesia, bahkan sangking populer dan terkenalnya Xiaomi sudah di...

Sunday, May 6, 2018

Cara Flash Andromax G2 Bootloop, Softbrick, Hardbrick Work 100%

Flash Andromax G2

Andromax merupakan salah satu brand smartphone yang saat ini sedang naik daun banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dengan kualitas yang tangguh serta spesifikasi prosesor yang tinggi serta harga yang relative murah yang membuat Andromax banyak di gemari oleh pengguna gadget di Indonesia.

Salah satu tipe smartphone Andromax yang paling banyak digunakan yakni Andromax G2 AD681H. Meskipun Andromax G2 menjadi salah satu tipe smartphone yang paling banyak digunakan tapi ada beberapa kendala yang kerap sekali terjadi pada smartphone Andromax G2.

Salah satu masalah yang sering terjadi pada smartphone Andromax G2 yakni bootloop, error, hang, softbrick, maupun hardbrick. Namun, apabila kamu pengguna Andromax G2 AD681H dan mengalami masalah serupa seperti yang telah kami utarakan diatas, kamu tak perlu panic karena masalah tersebut dapat diatasi dengan sangat mudah bahkan kita sendiri dapat memperbaiki masalah tersebut tanpa harus membawanya ke tempat service handphone.

Cukup dengan menggunakan cara flash Andromax G2 ini maka semua masalah tersebut dapat diatasi dengan sangat mudah sobat. Uniknya cara flash Andromax berbeda dengan tipe smartphone pada umumnya yang mana tampilan menu recovery sangatlah lengkap tersedia beberapa menu yang berbeda-beda, sedangkan Andromax G2 hanya memiliki 2 menu saja yakni menu wipe data/cache dan menu reboot system.

Namun, bila kamu ingin menampilkan semua menu yang ada pada recovery Andromax dengan lengkap seperti pada menu smartphone umumnya, kamu hanya perlu mengupdate CWM Recovery ke versi terbaru yang sudah kami sediakan dibawah ini.

Pada artikel ini kami menyediakan 2 buah tutorial cara flash Andromax G2 yang berbeda-beda bisa menggunakan PC / Laptop dan bisa juga tanpa menggunakan PC / Laptop. Jadi sobat dapat memilih sendiri cara mana yang ingin kamu gunakan.

Cara Flash Andromax G2 Menggunakan PC / Laptop

Bila memilih cara flash dengan menggunakan PC / Laptop maka kita membutuhkan satu aplikasi tambahan yang nantinya dapat membantu mempermudah kita untuk melakukan flash Andromax G2, Aplikasi tambahan yang akan kita gunakan yakni aplikasi QFIL (Qualcomm Flash Image Loader).

Bahan yang Harus di Persiapkan
  1. Download aplikasi QFIL/QPST
  2. Download Driver USB Qualcomm
  3. Download Firmware Andromax G2
  4. Kartu SD Card

Apabila semua bahan tersebut sudah disediakan sekarang masuk ke tahap selanjutnya yakni melakukan proses flashing.

Langkah-langkah Flash Andromax G2 Menggunakan PC / Laptop


Flash Andromax G2

  1. Nonaktifkan / Matikan Hp Andromax G2 yang kamu gunakan tersebut dan lepas SD Card
  2. Jika sudah mendownload semua bahan yang ada diatas, ekstrak file tersebut
  3. Install driver USB Qualcomm dan QFIL (Qualcomm Flash Image Loader) di PC / Laptop yang kamu gunakan
  4. Kemudian buka folder Firmware Andromax G2 (Hasil Download dan Ekstrak Tadi), Copy ke 4 file yang ada pada folder Switch EDL ke Kartu SD 
  5. Pasang kembali SD Card yang tadinya dilepas dan biarkan Andromax G2 dalam keadaan mati
  6. Fungsi dari file-file yang kamu download tadi yakni untuk mengaktifkan Emergency Download Mode
  7. Setelah itu hubungkan Andromax G2 ke PC / Laptop yang kamu gunakan dengan Kabel USB (Kabel Data)
  8. Ketika driver USB Qualcomm terinstall dengan benar maka setelah kamu menghubungkan Andromax G2 dengan PC akan muncul Device Manager dengan nama Qualcomm HS-USB QDloader 9008.
  9. Buka aplikasi QFIL Tool yang telah di Install
  10. Tekan tombol Browser dan masu ke folder Firmware Andromax G2, setelah itu pilih file prog_emmc_firehose_8x10.mbn dan tekan open.
    Cara Flash Andromax G2
  11. Jika sudah klik Load XML dan pilih rawprogram_unsparse.xml kemudian pilih Patch0.xml
  12. Langkah terakhir klik tombol Download yang berwarna biru, kemudian tunggu sampai proses flash Andromax G2 AD681H selesai. Biasanya flashing ini memakan waktu 7-12 menit dan jangan mengotak-atik apapun juga selama proses flash Andromax ini.
  13. Apabila proses flashing sudah selesai, lepas kabel USB dan SD Card. Hapus 4 file yang ada pada SD Card tadi yang digunakan untuk flash, agar SD Card dapat digunakan kembali.


Cara Flash Andromax G2 Tanpa PC / Laptop

Berikut adalah tampilan menu recovery default Andromax G2:

Cara Flash Andromax G2

Bahan yang Harus di Persiapkan
  1. Download Stock Rom ad681h kitkat v.4.4.
  2. File tambahan CWM: Tambahan Recovery.zip
  3. Baterai dalam keadaan full atau minimal 60%

Langkah-langkah Flash Andromax G2 via SD Card

  1. Nonaktifkan / Matikan Andromax G2 dan lepas SD Card
  2. Pindahkan bahan yang telah di download tadi ke SD Card (Usahakan agar SD Card yang digunakan di kosongkan terlebih dahulu)
    Cara Flash Andromax G2
  3. Dua file yang terlihat selain NIX7 merupakan file tambahan recovery untuk memunculkan menu apply update from SD Card pada menu recovery 
  4. Pasang kembali SD Card yang dilepas tadi di Andromax G2
  5. Kemudian masuk ke menu Recovery Mode dengan cara tekan tombol power + volume up secara bersamaan
  6. Setelah itu lepaskan tombol power dan biarkan tombol volume up tertekan sampai muncul menu recovery 
    Flash Andromax G2
  7. Apabila menu recovery sudah muncul seperti gambar diatas, maka akan tampak menu recovery yang sangat lengkap seperti pada umumnya
  8. Pilih wipe data/factory reset (untuk memindahkan pilihan gunakan tombol volume atas, bawah dan tombol power untuk memilih)
  9. Pilih Yes-delete All user data
  10. Tunggu hingga pross wipe selesai
  11. Kemudian wipe cache partition
  12. Proses wipe segera dimulai dan tunggulah beberapa saat
  13. Setelah itu apply update from SD Card
  14. Kemudian pilih NIX7_AD681H-kitkat.zip (stock rom tadi) dan proses installasi akan berjalan pada umumnya
    Flash Andromax G2
  15. Setelah proses flash selesai reboot kembali Andromax G2 yang kamu gunakan
  16. Selesai

Bagaimana mudah bukan? Itulah sedikit panduan tutorial cara flash Andromax G2 yang dapat kami berikan untuk Anda, apabila sobat memiliki teman yang menggunakan tipe smartphone yang sama serta mengalami masalah yang sama, harap coba jangan dibawa ke tempat service hp terlebih dahulu karena nantinya akan mengeluarkan biaya yang mahal cukup menggunakan cara ini maka semua permasalah yang kamu alami akan teratasi dengan mudah.

Cara Flash Andromax G2 Bootloop, Softbrick, Hardbrick Work 100% Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sepindra Safrian

0 comments:

Post a Comment

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.